fbpx

Pilih Bahasa :  Indonesia  English

Wahana foto big foot diambil dan terinspirasi dari sebuah film yang berjudul Abominable.

Abominable adalah film petualangan animasi 2019 yang diproduksi oleh Dreamworks Animation dan Pearl Studio. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Jill Culton dan Tood Wilderman. Pengisi suara untuk film ini, di antaranya Eddie Izzard, Sarah Paulson, Tsai Chin, Michelle Wong, dan James Hong. 

film animasi abominable 190930101808 556

Mengisahkan tentang seorang anak perempuan bernama Yi yang awalnya menjalani hidup dengan normal. Pertengkaran dalam keluarganya kadang membuat Yi sedih dan sering menyendiri. Yi mempunyai tempat rahasia di atas bangunan apartemen yang dia tinggali di Beijing.Saat sedang menuju tempat rahasianya, Yi bertemu sejenis primata besar yang mirip manusia. Primata itu dikenal dengan nama Yeti yang menghuni Pegunungan Himalaya. Pertemuan yang tidak terduga ini membuat Yi kaget. Namun keadaan berangsur membaik saat mereka mulai berkomunikasi.Bersama teman-temannya, Jin dan Peng, mereka menamai Yeti ini Everest. Petualangan seru dimulai saat Yi dan teman-temannya berusaha mengembalikan Everest kembali ke keluarganya. Perjalanan mereka tidak mudah. 

Mereka harus berhadapan dengan Burnish, seorang pria kaya raya yang berusaha menangkap Everest. Namun pada akhirnya Yi, Peng, Jin, dan Everest melanjutkan perjalanan ke Gunung Everest di mana mereka menyatukan kembali Everest dengan keluarganya.

 movieposter

Kembali ke Shanghai dengan bantuan Tuan Burnish, Yi menghabiskan lebih banyak waktu dengan ibunya, neneknya, Peng, dan Jin.

Pada pekan pertama perilisannya, Abominable memimpin box office di Amerika Utara dengan perolehan 20,85 juta dolar Amerika Serikat (AS). Dilansir Variety, untuk pendapatan total di seluruh dunia pekan pertama, animasi dari Universal dan DreamWorks ini mendapatkan 29,7 juta dolar AS.

Abominable menjadi film dengan pendapatan debut terbaik tahun ini dalam kategori animasi. Jill Clinton sebagai penulis dan sutradara Abominable juga menjadi perempuan pertama yang secara independen membuat film animasi untuk studio besar. Dalam pengerjaannya, DreamWorks bekerja sama dengan studio dari China Pearl Studios.

Namun film ini mendapat pertentangan karena menampilkan adegan yang menampilkan sebuah peta yang menunjukkan "sembilan garis putus-putus", yaitu batas wilayah yang secara sepihak diklaim China di Laut China Selatan. Batas tersebut mencakup sebagian besar wilayah yang diklaim Vietnam.Garis berbentuk huruf U digunakan di peta China untuk mengilustrasikan klaim teritorial terhadap wilayah luas Laut China Selatan, yang kaya sumber daya alam. Termasuk wilayah-wilayah yang diakui negara lain.Film ini dilarang di Vietnam pada 14 Oktober 2019, sepuluh hari setelah dirilis, Filipina dan Malaysia juga bereaksi negatif terhadap adegan ini. Pengacara Filipina Jay Batongbacal meminta agar film itu dilarang, sementara Sekretaris Luar Negeri FilipinaTeodoro Locsin Jr. berpendapat bahwa lebih baik memotong adegan "menyinggung". Pada 17 Oktober, Malaysia memerintahkan adegan itu dipotong dari film melalui papan sensor filmnya. Namun, setelah Universal menolak melakukan sensor, film itu dilarang sepenuhnya di Malaysia. Keesokan harinya, Badan Klasifikasi dan Klasifikasi Film dan Televisi Filipina mengikutinya, juga melarang film tersebut. 

Empat negara Asia Tenggara - Malaysia, Vietnam, Filipina dan Brunei Darussalam – serta Taiwan menantang klaim China atas Laut China Selatan. Tetapi film ini sudah diizinkan untuk ditayangkan di Malaysia

Badan Sensor Film Malaysia mengatakan, Kamis (17/10), pihaknya sudah memberi izin untuk menayangkan film itu di bioskop-bioskop tanpa adegan yang menggambarkan peta itu.

“Film animasi berjudul “Abominable” sudah diizinkan untuk ditayangkan di Malaysia dengan syarat peta kontroversial itu dihapus dari film,” kata Mohamad Zamberi Abdul Aziz dalam pernyataan yang dikirim ke Reuters melalui email.

Nah sobat dreamers di Dago Dreampark ada loh wahana baru big foot ini. Disini sobat semua bisa berfoto selfie di wahana big foot.

Info Dago Dreampark

Weekday : 09.00 - 17.00
Weekend : 08.00 - 18.00

Info promo dan wahana
Follow media sosial kami
Website : www.dagodreampark.co.id
Instagram : @dagodremparkofficial
Facebook : dagodreampark. Bdg
Twitter : @dagodreampark

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.